Berita

Silaturahmi dan Halalbihalal Korpri: Momen Kekompakan untuk Membangun Persaudaraan Bangsa

  •   Hendra Saputra
  •   5 Mei 2024
  •   8:07am
  •   Berita
  •   114 kali dilihat

Jakarta - Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) terus berupaya memperkuat ikatan komunitas, menciptakan harmoni dan mempromosikan perbuatan baik.

Hal ini diwujudkan dalam acara Silaturahmi dan Halalbihalal Idul Fitri 1445 H bersama DP Korpri Nasional di Auditorium BMKG Pusat, Jumat (3/5/2024).

Acara dimulai dengan lagu Indonesia Raya dan Mars Korpri serta pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Siti Maimona, Qori'ah Terbaik III MTQ VI Korpri Tingkat Nasional Tahun 2022 dari Korpri DKI Jakarta. Halalbihalal dilengkapi dengan ceramah atau tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Dr. Hilmi Firdausi.

Menurut Ketua Umum Korpri, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh SH, MH, halalbihalal bukan hanya tentang silaturahmi tetapi juga sebagai wujud syukur kepada Allah SWT setelah satu bulan penuh berpuasa.

"Halalbihalal ini menjadi ajang untuk membuka hati dan pikiran, saling memaafkan dan terus membangun kesejahteraan Korpri lahir dan batin," ungkap Prof. Zudan.

Pj Gubernur Sulawesi Barat ini juga menegaskan bahwa Korpri tidak hanya mengurusi hal-hal serius, tetapi juga memberikan ruang bagi kegiatan yang menyenangkan bagi para ASN seperti turnamen E-sport, kegiatan seni dan hobi lainnya.

Di samping itu, DP Korpri Nasional juga aktif dalam hal-hal serius seperti menguji UU yang tidak sesuai dengan visi misi Korpri di Mahkamah Konstitusi, memberikan bantuan hukum kepada ASN yang membutuhkan dan berkomunikasi dengan pihak terkait untuk mempercepat berbagai kebijakan yang berkaitan dengan Korpri.

Ustadz Hilmi Firdausi mengingatkan bahwa halalbihalal menjadi momentum bagi Korpri untuk menyatukan kekuatan membangun bangsa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai jajaran pengurus Korpri dari berbagai tingkatan dan mitra Korpri. Halalbihalal juga diikuti oleh DP Korpri Kabupaten/Kota melalui live streaming Youtube Channel DP Korpri Nasional. (hend/pt)

Sumber;
Humas DPKN